Pengalaman Mengobati Jerawat ke Dokter di Bandung



Pengalaman Mengobati Jerawat ke Dokter di Bandung. Sebenernya gua mau cerita, tapi takut pamali.. tapi apa daya deh yah.. mending gua cerita dari pada gua pendem pendem. jadi gini, kelas 2 sma. gua jerawatan. dan perlakuan diskriminatif dari orang orang itu bikin sakit hati gua. dan parahnya lagi gua cowo.. sebenernya sih gpp.. cuma menurut gua, cowo itu mesti bersih. bukan berarti gua kecewecewean. tapi menurut gua siapa sih yang mau jerawatan.

setiap pulang ada aja anak kecil yang ngeledekin gua.. "ihh jerawatan" dan pas gua mau hajar tuh bocah. dia malah kabur duluan.. dan sampe gua gerah dengan omongan bocah bocah cilik ini. yang nyakitin hati. gua pulang bener bener marah marah ke nyokap gua. buat berobat ke dokter. bukan marah juga sih, sebenernya ngelampiasin amarah aja. (sama aja ya) ..

Dan tiba tiba nyokap gua , siap siap. dan teriak " ayo, katanya mau ke dokter" ... bener bener gua nyesel banget. karena gua udah marah marah dan gua ga tau nyokap gua punya duit atau kagak. karena gua tau, bahwa ekonomi keluarga gua sedang susah. ya tapi mau gimana lagi deh.. gua berjanji bakal ganti itu uang lain hari.

dan berangkatlah gua ke Dokter di sekitaran rumah gua yaitu Jalan Ters Buahbatu. dan disitu ada dokter kulit bernama Dokter Adam Ilham. kenapa dokter Adam ?. pertama keluarga gua kalau ada masalah kulit kesitu, kedua lokasinya deket rumah. dan ketiga dokter kulit yang lain gua ga tau dimana .

dan disitu ngambil antrian dan menunggu. dan lagi lagi ada aja yang ngeliatin. gua dengan muka menjijikan. dan giliran gua pun tiba.. gua disuruh berbaring, lalu muka gua di liat liat .. lalu dokternya nyaut "wah bu ini mah jerawat .xckxckxkcx" apa tuh gua kagka ngarti..  dan tiba tiba si dokter ngambil semacam alat yang buat mencet mencetin jerawat..

tiba tiba jerawat gua di pencetin 1 1.. dan rasanya ................. ..................... pengen teriak. ahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh. tapi disitu gua tahan. sampe air mata gua keluar. karena gua pengen bener bener bersih. sampe selesei, gua di kasih resep. pil dan cream. dan gua liat creamnya itu sama kaya orang lain -_- .. ini bener bener cream jerawat atau asal buat .

dan disitu gua di suruh dateng lagi buat mecahin jerawat yang udah mateng. karena KATANYA jerawatnya perlu di keluarin. dan disitu gua bener bener depresi. karena gua baca di internet.. katanya kalau mencetin jerawat itu wajahnya bakal bolong bolong. gua di jalan bener bener depresi.. tapi karena gua pengen bersih. ya gua cuma iyain aja. tapi dalam hati. gua berkata "kalau gagal, dan wajah gua bolong-bolong, bakal gua ledakin tuh rumahnya".. pikiran gua udah kriminal aje nih haha.

1 hari gua pake cream dan minum Pilnya, ga ada hasil juga, oke fix
2 hari gua pake cream dan minum pilnya, ga ada hasil juga .
3 hari, 4 hari , sampe 30 hari dan pilnya habis ga ada hasil sama sekali.. jerawat gua tetep sama...

lalu gua berkata ke nyokap gua, "mah pilnya udah habis," ..lalu nyokap gua membalas "mau kesana lagi?" .. ,, gua membalas "ga usah mah, ga ngaruh juga mah"  padahal dalem hati sih gua pengen kesana lagi.. tapi karena gua kasian sama nyokap gua,dokternya tidak meyakinkan dan budget gua juga paspasan jadi gua urungkan.

Dan akhirnya gua berpikir bahwa, semua dokter itu sama dan kita bisa menjadi dokter. karena informasi sekarang itu mudah di dapat. dari internet.. apalagi selalu ada pengalaman, review dari orang orang di internet. jadi menurut gua semua orang bisa menjadi dokter. selama dia TAU..

Dan sampe hari ini gua pun belum pernah lagi ke dokter. karena gua berpikir bahwa yang mahal itu dari biaya transportasi, obat yang di mahalin, dan biaya konsul. dan yang terpenting gua malu men. belum lagi kalau ga berhasil, gagal dll dan lebih parahnya cacat. karena kita ga tau kandungan apa yang ada di dalem obat dokter. dokter asal ngasih aja. ga nerangin apa apa. kan geje jadinya.

dan yang lebih mencenangkan lagi, gua baru tau bahwa jerawat batu atau bernanah itu. ga bisa di obatin dengan cream. mesti dari dalam.. mungkin kalau kalian pernah denger reaccutane.. atau tretonion. nah itu buat jerawat batu atau bernanah.. yang gua denger dari kenalan bokap gua. jadi intinya dokter ngasih cream dll kalau jerawatnya batu itu ga bakal ngaruh. dan cuma ngabisin duit lu aja.

tapi memang ga semua dokter begitu, gua yakin ada dokter yang bener bener jujur. dan menangani pasien dengan serius. tapi jujur sampe sekarang gua belum bisa percaya sama dokter. karena dokter itu kerja kan ya, jelas butuh duit.. dan biasanya duitnya di dapet dari cara yang ga jelas.. sekali lagi ini bukan menjatuhkan dokter dokter di indonesia ya.. hanya saja gua belum menemukan dokter yang bener bener dokter.




Previous
Next Post »