GPU/VGA Portable Apakah Ada ?



GPU/VGA Portable Apakah Ada ? akhir akhir ini , saya di pusingkan oleh pertanyaan orang orang. tentang "Ada ga sih VGA Portable ?" . saya selalu yakin bahwa setiap yang orang lain tanyakan. jawabannya sudah ada. hanya saja dalam ilmu pemasaran. produk baru, tidak langsung di publikasikan kepada public. seperti contoh teknologi 4G itu di temukan pada tahun 2009-2010. dan mulai di terapkan kepada public pada tahun 2012-2013.

lalu bagaimana dengan VGA portable ? . baru baru ini perusahaan besar dari taiwan Razer, baru saja memperkenalkan Razer Core di CES 2016. Perangkat ini adalah perangkat yang memungkinkan kamu mengubah atau mengganti VGA dengan yang kamu miliki atau inginkan hanya dengan menyolok USB kepada Perangkat yang kamu miliki. hanya saja, perangkat ini saat di perkenalkan pada perhelatan CES 2016. hanya bisa di gunakan pada Razer Blade Stealth. 

dan kabarnya, perangkat ini akan di jual ke publik di bulan April 2016. (See Tomorrow). untuk harga, sayangnya saya belum mendapatkan kabar, karena perangkat tsb masih belum tahu akan di bundle dengan VGA atau hanya Razer Corenya saja. tapi tentu kita tahu, bahwa Razer Core. hanya bisa di gunakan pada Notebook Razer Blade. ntah kenapa razer tidak membuat perangkat Razer Core untuk semua jenis laptop. ini masih jadi pertanyaan.

tapi tenang, ternyata Perusahaan Laptop Acer pun membuat hal yang sama dengan Razer. Acer memperkenalkan Razer Core versi miliknya GPU Portable Acer yang compatible dengan semua notebook. tentu kabar ini menjadi kabar gembira untuk orang orang khususnya pengguna Notebook/Mobile.



Dalam demontrasinya, Acer menggunakan notebook dengan seri Switch 12 S convertible  yang di lengkapi processor Intel Core M . dan VGA Portablenya menggunakan GTX 950.  dimana terjadi perbedaan yang cukup besar saat tidak memakai VGA Portable. dimana skor benchmark 3Dmark11 hanya mendapatkan score 940. namun setelah di colokan VGA Portable skor tersebut naik 4 kali lipat menjadi 4048.





Tentu hal yang menarik jika kita bisa tinggal menyolok VGA dengan mudah.tapi bukan berarti VGA External tsb bisa berjalan maxsimal di setiap notebook. di butuhkan port Thunderbort 3  berkecepatan 40 Gbps. agar VGA berjalan mulus di notebook. tentu hal tsb menjadi hal yang menyedihkan bagi pengguna notebook. tapi saya yakin bahwa kedepannya akan terjadi penyempurnaan dari VGA Portable tsb.

karena saya tahu bahwa perusahaan yang mengembangkan VGA tersebut tidak hanya Acer dan Razer saja. so kita tunggu saja.

Jadi kita tunggu saja.



Previous
Next Post »