Ga Papa Kok Selfie Alay, Dari Pada Menyesal !

Jujur gua bukanlah orang yang terlalu suka berfoto. dari SD sampai lulus sekolah. gua hanya mempunyai 10 foto. 3 di antaranya adalah foto kelas dan sisanya adalah foto alay. kalian bisa liat foto profil gua, mulai dari twitter sampai blog itu sama . foto saat gua kelas 1 SMA. dimana udah gua edit SETENGAH MATI . tapi entah kenapa tetep jelek.

Gua suka heran aja gitu, kenapa sih orang orang suka berfoto, sampe ada yang menamakan dirinya Selfie Expert. dimana mana cekrek, ketemu orang cekrek, ganteng dikit cekret, cekrek cekrek cekrek. padahal kan intinya sederhana. Lu di foto, terus di pajang, ga ada maknanya. kan foto ga bisa balikin energi lu . ga kaya makan lu beli terus di makan. nah maknanya kan buat ngembaliin energi lu.



Dan gua baru menyadari bahwa 90% orang yang suka berfoto, karena mereka merasa cantik men. walau memang pada kenyataannya foto yang gua lihat di Social Media kebanyakan, orang orang seperti tante dijaah, atau anak PRAMUKA IYWKM. tapi menurut gua cantik itu relatif men, ada orang yang liat Jupe cantik (ya walau memang setiap orang fokusnya berbeda), ada yang bilang asmirandah cantik dan ada juga yang bilang Mario Ozawana itu enak (ini ngaco).

dan 90% foto yang lu liat di facebook , instagram atau twitter itu mengalami proses yang namanya SELEKSI. mau masuk social media aja susah ya ! bayangin hati si foto, di seleksi cuma buat masuk social media doank.

Jujur gua ga munafik, gua juga mempunyai facebook, twitter dan akun socmed lainnya. dan tujuan gua hanyalah agar silahturami gua terjaga sama temen temen gua. dan melihat foto foto igo yang akan gua bawa ke pelaminan (cielah). walau memang sering yang gua dapet foto foto tak bermoral, seperti cowo pake hot pants geli gua liatnya.

Tapi karena selfie juga,  gua hampir  PUTUS!  Dulu gua punya teman kampus namanya arif , dan itu cowo ganteng. kebetulan gua baru beli OPPO Cameraphone di BliBli, yang katanya Cameranya mendekati SLR.  Dan kebetulan kita di café, gua dan arif pun langsung selfie. Gua share ke instagram. Dengan tag “Love Arif”  boong boong . Gua tag dengan “Kita Bukan Homo Ya ! Test #OppoCameraphone dan #Selfie Expert” 

 Dan ga lama setelah gua share,  cewe gua nelpon, dengan nada tinggi, dia menanyakan gua dimana. Gua jawab dengan santai gua sedang berada di café. Ocehan dan nada tinggi, di keluarkan oleh sang buaya. Dan terlontar kata “KITA PUTUS” oleh cewe gua. Sifat  cewe gua ini orangnya temperamental , batu dan gampang terpengaruh, dia ga bisa dengerin orang lain terlebih dahulu.

Tapi baru kali ini, gua mendengar cewe gua mengeluarkan nada tinggi saat bicara, gua langsung panik, gua langsung menuju rumah cewe gua. Gua menyaut nama cewe beberapa kali. Tapi cewe gua ga keluar keluar juga.  Dan setelah sekian lamanya gua manggil cewe gua. Cewe gua teriak, “Pergi lu HOMO !”. hal yang keluar bener bener bikin gua kaget, mana banyak orang lagi.

Gua coba keluarin HP OPPO gua, dan gua coba hubungin cewe gua beberapa kali. Dan setelah sekian lama gua coba nelpon cewe gua akhirnya di angkat. Dan gua coba Tanya ke cewe gua, kenapa cewe gua bersikap kaya gini. Dan cewe gua mengoceh terus dan terus , dan menjelaskan kenapa dia mau putus. Dan setelah gua mendengarkan ocehan cewe gua. Cewe gua menanggap bahwa gua itu HOMO Anjritt.

Dan cewe gua takut kalau memang gua itu homo. udah gua bilangkan saat pertama. Bahwa cewe gua ini gampang terpengaruh. Jadi dia liat di tv, tentang komunitas LGBT. Dan cewe gua terpengaruh Cuma gara itu doank. Aduh ini cewe dah . gua coba jelasin ke cewe gua. Dan akhirnya di mengerti. Dan kita pun ga jadi putus dan malah selfie juga di rumahnya hehehe. (Romantis deh inget kejadian itu). Foto gua dan dia gua Tag #BersamaSiCinta.


Karena kejadian ini, yang membuka mata gua, bahwa selfie bukanlah hal yang buruk, bukan tentang makna atau tingkat ke Alay-an kita dalam berselfie. Selfie mengajarkan kita, bahwa itu bukan tentang ada maknanya atau tidak, tapi Tentang bagaimana kamu tersenyum ketika melihat foto kamu di Masa Depan.

Jadi buat lu, yang ga suka selfie, mending sadarin diri lu, buat moment lu sendiri dengan selfie. karena gua yakin bahwa setiap lu mengingat,suatu kejadian, lu pasti ingin kenangannya. dan kenangannya adalah selfie. dan gua yakin lu yang baca blog gua, gua yakin lu adalah orang yang tidak terlalu suka selfie, tapi elu ingin , diri lu itu ada di foto orang lain. walau hanya sedikit.

dan gua yakin, setiap lu ngeliat foto lu. lu pasti senyam senyum sendiri, ntah karena diri lu ganteng/cantik ataupun jelek. karena gua udah bilang, bahwa bukan tentang makna atau bagus atau tidaknya. tapi tentang bagaimana kamu tersenyum ketika melihat foto kamu.

jadi, dari pada lu menyesal karena engga selfie,  mending dari sekarang buat moment selfie lu sendiri. karena selfie itu ga susah kok, cukup gunain SmartPhone selfie terbaik OPPO F1 yang bisa di beli di toko online ataupun toko terdekat. tapi gua saranin, belinya di blibli.com , kenapa gua nyaranin harus beli di blibli.com ?


Pertama, Jujur gua bukanlah orang yang punya waktu banyak, dan gua orangnya cape dan malesin. jadi gua lebih suka beli online karena ga ribet,  dan ga makan waktu. tentu mesti di toko online terpercaya kaya blibli juga.

Kedua, Ga perlu takut kecopetan, karena jujur, gua pun pernah mengalami kecopetan atau uang jatuh, di toko toko offline. tapi dengan adanya toko online seperti blibli. gua jadi lebih aman. karena selain tokonya sudah terpecaya, kita hanya tingga transfer untuk membeli sesuatu.

Ketiga,  selain itu karena blibli.com adalah Toko Online pertama yang menjual Oppo F1.

Keempat, Harga Smartphone OPPO F1 yang lebih murah dari toko lainnya.

Jadi dari pada ribet mending Online aja di blibli.com , lu bisa bisa cek Harga Smartphone OPPO F1. di blibli.com. dari pada lu ke toko jauh jauh, eh ga taunya duit yang lu bawa kurang. 
Previous
Next Post »