Materi Stand Up Comedy : Curhat Anak kepada Orang Tua

Halo Assalamualaikum, nama gua Alfa. gua ini anak ke 3 dari 6 bersaudara men. gua suka bingung sama tingkah orang tua gua men. tiba tiba sering marah sendiri tanpa sebab. ya maksud gua. kalau marah ya langsung ke orangnya. ga usah di depan gua juga.. gua ga tau apa apa -_-. dan lu tau ga yang di ocehin tuh apa.. yang di ocehin tuh tentang "SIKAP ANAK ANAKnya" .

padahal menurut gua. sikap anak anak itu mengikuti sikap orang tua. orang tua rapih, anak pasti rapih. orang tua rajin, anak pasti rajin dan sebaliknya men. dan kenapa orang tua suka beda bedain anak men. kalau anaknya baik.. (ohh anak papah, anak mamih) .. dan kalau anaknya nakal ... (anak lu tuh *nunjuk nyokap*, enak aje anak lu tuh *nunjuk bokap* .

ya menurut gua , kalau memang anak lu mau pinter, rajin. ya mulai dari orang tua. bukan malah orang tuanya manusia tapi pengen anak kaya superman. ya ga mungkin men.

dan lagi. gua suka heran, kenapa orang tua, misalnya ada anak yang salah. suka di marahin. gua ga ngerti men. menurut gua kalau orang tua , marahin anaknya di saat anak marah. itu malah bikin anak tuh , pertama ketakutan, kedua kejang kejang, ketiga banyak duit, keempat banyak istri assyudahlah.

gua ga ngerti gitu, secara mental anak anak tuh masih belum kuat men, seharusnya menurut gua kalau anak salah itu di kasih pengertian, mesti gini. jangan di marahin. tapi , nih gua punya tapi. ga semua gitu juga. dulu orang tua gua pengertian banget men.  cerita gini.

ada coklat , nah coklat ini punya temen bokap gua.. dan kebetulan di rumah kagak ada makanan apa apa. gua makan dah tuh coklat 1 gigit. dan besoknya . bokap gua, tiba tiba manggil semua anaknya. layaknya kucing. di kumpulin dah. dengan nada datar. bokap bertanya "Siapa yang makan ini coklat?"

jelas gua ,adik dan kakak gua terdiam. karena kita takut di marahin. dan kedua bokap bertanya sekali lagi. "Siapa yang makan ini coklat\? nanti papah kasih uang 1000 ' dengan nada tersenyum

dan men, semua ngangkat tangan men "aku pah, aku pah, aku yang makan coklatnya. kemarin aku makan itu semua , kemarin" ..  dan disitu kita berlomba lomba untuk berbohong hanya demi uang seribu -_-. miris sekali.

yang mau gua katain disini adalah ga semua anak bisa di ajari dengan metode yang sama men. dan ga semua metode itu cocok ke semua anak. karena sifat, mental dan perlakuan anak itu berbeda.

Dan gini men, orang tua tuh . suka so tau gitu men. sebenernya mereka tuh ga tau apa apa men. contohnya gua, gua sekolah jalan kaki, gua ga masalah.. tapi orang tua tuh suka bilang gini.. "kamu cari temen, yang punya motor biar bisa nebeng ke sekolahnya".. gua ga ngerti, gua yang sekolah . napa orang tua gua yang repot..

kalau emang orang tua mengerti keadaan gua, ya seenganya beli motor seken . tapi ya gua ngerti keadaan orang tua gua. tapi seengannya mending diem -_- .  dari pada bikin sakit hati anak. dan sekarnag gua udah lulus men, dan gua udah kerja. dan di tempat kerja gua. ada temen gua yang tiap hari nebeng. gua ga masalah,

dan apa yang di katakan orang tua gua "bilangin donk  ketemen kamu, jangan tiap hari nebeng..modal dikit atuh".. jleeb.. rasanya itu nusuk gua juga men. secara gua juga seorang tebengers.. pengen gua bales, "ya gapapa, orang alfa juga nebeng dulu" . ..

tidak semua orang tua begini kok, hanya saja banyak orang tua yang begini . sekian gua alfa terima kasih.


Previous
Next Post »