Pengalaman Interview Kerja Pertama Kali

Pengalaman Interview Kerja Pertama Kali


Pengalaman Interview Kerja Pertama Kali. Baru lulus sekolah emang bikin bingung. yang bikin bingung tuh sebenernya duitnya. kebetulan gue di lahirkan dengan keluarganya yang tidak bisa membiayai kuliah gua, bukannya gua menyesal. tapi sebenernya sama aja. gua ga menyesal sama sekali di lahirkan di keluarga manapun. karena gua tau ini semua ujian yang di tujukan tuhan bagi gua. So bersyukur sama apa yang lu miliki oke .

karena gua udah pasrah untuk kuliah di tahun berikutnya, dan akhirnya gua cari kerja pas baru lulus banget dari sekolah. akhirnya gua di tawarin sama kakak gua buat kerja di pabrik.

malemnya bener bener kepikiran, apalagi yang baru dan minim pengalaman kaya gua.. dan gua yakin ada di antara kalian yang suka mikir berlebihan. "aduh gimana ya interviewnya", "pake baju apa ya?" ,"gua bakal di terima ga ya?" . sampe ada yang ngebayangin sesi interview pas lagi tiduran .. bener ga ? dan itu gua !

keesokannya bener bener badan gua ga enak, kurang tidur. dan jantung kayanya berdetak lebih cepat dari biasanya,  padahal masih di rumah, gua coba pake baju putih hitam, dan datang ke tempat kerjanya. SENDIRIAN !!! . karena overall gua ga biasa bareng sama kaka gua. dan gua melihat dari kejauhan tempat yang gua tuju.

jantung kayanya udah berdetak ga normal, kaki gemeteran dan ga tau bakal kaya gimana. gua akhirnya melihat dari kejauhan pegawai disitu . gua coba menatap sambil memegang dada gua . gua lihat lihat.......

dan akhirnya balik lagi kerumah. ... hush

gua akhirnya bilang ke kaka gua ada wawancara di tempat lain. padahal itu bohong..

dan kedua kalinya. gua di suruh dateng lagi kesana,,,kali ini gua bersama teman gua bernama gagan. karena overall gua malu bet.

gua nongkrong nongkrong dulu di warung, karena jam masih menunjukan angka 7,50. dan malu banget kalau misalnya HRDnya belum dateng.

setelah jam 8 gua sama gagan pun masuk. gua yang udah gugup dari awal.. lalu masuk dengan kaki dan kepala yang sedikit menunduk kebawah.

lalu di depan ada satpam datang :

"Mau Ngapain?" Kata satpam berkumis tebal.
"Mau ini pa ngelama........"Omongan gua di potong sama Dia
"*Menggaguk sambil memberi kode silahkan masuk"

Di dalam gua di suruh mengisi quesioner, dan surat persetujuan. dan akhirnya jam 12 gua di suruh datang lagi buat kerja. ga ada sesi wawancara sama sekali.

dan akhirnya gua di tempatkan di bagian yang berbeda dengan gagan. tapi pada akhirnya. gua hanya bertahan 1 bulan karena gua ada masalah dengan karyawan pabrik. dan gua berpikir kalau gua cuma ngandelin orang lain gua ga bakal maju

setelah itu gua 2 bulan menjadi pengangguran. dan gua coba untuk cari kerja sana sini. gua coba nyari di bidang IT. karena gua memang jago disitu. ada beberapa panggilan kerja. tapi karena jauh gua memutuskan untuk tidak ambil.

oh iya gua belum cerita ya tentang CVnya. jadi gini.. gua sama sekali ga ngelamar langsung.. gua lebih utamain online.

dan 20 Oktober gua di sms untuk wawancara. karena tempatnya lumayan dekat. gua putuskan untuk ambil. seperti saat gua pertama kali ke pabrik. gua sudah kesana dan tau tempatnya lalu gua balik lagi karena gugup.

lalu yang kedua kalinya. gua dateng lagi. lalu gua dengan tampang ga tau malu tiba tiba masuk. dan berteriak. "PA SAYA DAPET INFO DARI OLX KALAU DISINI ADA LOWONGAN KERJA"

ada Bapa bapa botak yang mengangguk menyuruh gua masuk dan duduk. disitu bapa bapa botak itu menyuruh gua untuk memperlihatkan CVnya.

"Ngapain Kerja ?" Kata Bapa Bapa Botak
"Ya gimana ya pa, saya ga bisa kuliah, jadi ya kerja , karena pada akhirnya kita sebagai manusia juga bakal di tuntut untuk kerja " kata gua.. yang di bold hanya ekspetasi wkwk. yang gua pikirin pas wawancara
"Hobbynya Ngapain" sang bapa bertanya lagi
"Nge Game Pa" saut gua
"Game Apa?" sambil sibuk melihat CV gua
"Dota pa" Jawab lagi gua
"Internet?"
"iya Pa"


selang berapa lama lalu dia bertanya lagi

"Kenapa Sulit di Matematika?" Bapa itu nanya lagi, karena memang nilai nilai gua hancur.. tapi di balik kehancuran itu ada arti.
"Ya gitu Pa, sebenernya ga sulit, tapi saya hanya ingin melihat reaksi orang orang ketika nilai saya jelek" gua yang menjawab sambil berekpetasi.


Lalu si bapa jeda sambil melihat CV gua..

"Hobinya ga ngehasilin duit nih" Celetuk si bapa
"Hahaha, Gini Pa Semua Hobi kalau belum besar ga bakalan ngehasilin Uang. Orang Hobbi Main bola, main voli, terus jalan jalan kalau ga besar atau ga ada yang tertarik. ga bakaln ngehasilin uang. dan alasan saya kerja pun karena saya ingin mengembangkan hobby saya bermain DOTA. bapa bisa lihat berapa hadiah TURNAMEN INTERNASIONAL DOTA . " gua berekpetasi

"hehe, kalau masih kecil mah ya pa ga bakal ngehasilin uang" jawaban gua yang sebenernya.

Lalu si bapa mengakhiri percakapan dan bilang "Oke ini saya simpen , nanti kalau cocok saya panggil lagi"

gua akhirnya pulang dengan perasaan kesal dan sekaligus lega. karena ini pengalaman interview kerja pertama kali gua.

di jalan gua ketawa ketawa sendiri.. "Hobi gua ga bisa ngehasilin duit  hahahaha" ntah gua yang kepikiran karena celetukan bapa botak tersebut.

Jadi buat lu yang masih awam tentang dunia Pekerjaan. Jangan Takut Semua Orang Berpikir Sama semua orang mengalami Hal yang sama

Yang Perlu Lu Ingat saat wawancara adalah

1. Pikirkan bahwa lu adalah orang spesial
2. Jangan Terlalu Peduli dengan Anggapan atau Tatapan Orang lain
3. Jangan Terlalu Berekpetasi tentang Pekerjaan.. Cukup Datang lalu kerjakan yang lu bisa.
4. Gugup itu boleh, but keluar dari gugup lebih baik.
5. Pikirkan Bahwa lu adalah Orang Yang Mampu Sanggupp
6. Pikirkan Bahwa lu gugup tidak sendiri.
Previous
Next Post »