4 Tanda Bahwa Kamu Telah Dewasa



Banyak orang bertanya - tanya tentang arti Kedewasaan. dan apakah arti dewasa buat kamu ?  dewasa adalah ketika kita tau mana yang benar dan mana yang salah. ketika kita tau artinya tanggung jawab. dan ketika kita tau perasaan orang lain. dewasa tidak selalu ditentukan oleh umur. dewasa adalah ketika sikap dan mental kita telah matang.

Banyak orang Indonesia berpikir bahwa menjadi Dewasa adalah hal yang sulit. tidak bisa di pungkiri dewasa pasti di lalui semua orang. di Indonesia rata-rata orang mengatakan bahwa dewasa itu ketika kita berumur 18 tahun . tapi nyatanya masih banyak orang berumur di atas 18 tahun tapi kelakuannya seperti seorang anak di bawah 18 tahun.

Dewasa atau tidaknya orang lain bisa dilihat dari tanda - tanda. Dan Berikut 4 Tanda bahwa kamu telah dewasa

1. Kamu Lebih Menghargai Waktu




Waktu adalah seluruh rangkaian saat ketika proses, perbuatan atau keadaan berada dan berlangsung. Menghargai waktu adalah salah satu tanda bahwa kamu telah dewasa. karena kita tau bahwa kita tidak hidup selamanya disini. dan kamu mulai memanfaatkan waktu kamu sebaik mungkin. agar kamu tidak menyesal nanti.

2. Memiliki Rencana


Tidak di pungkiri lagi. jika kita sudah dewasa. kita bakal berpikir kedepan tentang rencana hidup kita nanti. dimana kamu akan lebih bekerja keras bekerja dan mulai menjalani hal hal yang bermanfaat di dunia dan di akhirat. dimana kamu akan lebih giat beribadah dari pada bersenang senang .

3. Selalu Peduli Kepada Orang lain


Peduli adalah ketika kita tau apa yang di rasakan orang lain. dan salah satu tanda kamu telah dewasa adalah ketika kamu peduli terhadap sesama. kamu bisa merasakan apa yang di rasakan orang lain di sekitar kamu.

4. Perhitungan



Anak kecil melakukan sesuatu tanpa memikirkan apa jadinya nanti. tidak seperti orang yang telah dewasa. orang dewasa selalu memikirkan apa yang akan terjadi jika kita melakukan ini dan itu. dan tak dapat di bantah juga. bahwa itu adalah suatu sifat otak yang memproses saat kita mengambil tindakan.

Demikianlah, 4 Tanda Bahwa Kamu telah Dewasa.. Apakah ada 4 tanda ini dalam diri kamu.. jika ada berarti kamu sudah Dewasa !
Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
June 15, 2015 at 9:37 PM delete

Bagus sob artikelnya (y)

Reply
avatar
June 17, 2015 at 11:16 AM delete

hmm ane udah ada semua tuh, hehe
kunbal ke blog ane bang-gas.blogspot.com

Reply
avatar
admin
AUTHOR
June 22, 2015 at 4:40 AM delete

Berarti saya belum dewasa. Haaaah.

aristheant.blogspot.com

Reply
avatar