Pengalaman Service Huawei Honor 4C di Service Center Resmi

Hari Rabu 28 September 2016,  baterai hape gua tinggal 30%, dan gua ambil cassan untuk nge charge tuh hape. gua colokin charger ke hape.

Selang waktu sekitar 5 menit - 10 menit. gua lihat layar smartphone honor 4c gua. dan ternyata persenan baterai nya ga naik - naik. gua coba cabut colokannya dan masukin lagi. dan sialnya kok kagak nge charge, ga ada indikator bahwa ini sedang di charge ataupun LED nya nyala. gua coba berpikir positif, gua mencoba untuk pakai charge lain. dan hasilnya nihil. masih sama.

Gua coba colokin usb ke computer. dan sialnya lagi.. port usb computer gua yang malah rusak. dan disitu gua nyerah karena gua ga mau barang elektronik lain gua yang jadi korban. tapi untungnya hape gua baru jalan 5 bulanan, jadi masih ada garansi. gua coba nanya ke Fanpage Facebook Huawei. tentang lokasi Service Center Huawei. dan untungya lagi ternyata ada.. yahaaa.. tepatnya di Gedung BEC Lt.UG Blok A-01 Jl. Punawarman, Bandung.

jaraknya kurang lebih 10-15 km meter dari rumah gua di buahbatu. tapi ga masalah sih masih bandung ini. karena gua ga punya motor. akhirnya gua coba nyempetin moment dan kebetulan . bahwa hari jumat ada pertemuan Relawan PON JABAR 2016 di gedung PGN Braga. dan disitulah niat jahat gua keluar hahaha.. gua coba kontak temen gua buat nebeng motornya. dan kita pun sepakat untuk bareng :D.

dan hari jumat pun tiba, sekitar jam 3 gua langsung ke gedung pgn untuk ngumpulin dokumen dokumen. dan karena hujan kita stay di gedung pgn sekitar setengah jam. dan kita langsung menuju bec. gua sampe bec sekitar jam setengah 5. karena gua sudah tau bahwa parkir bakal penuh.. kita parkir di Gramedia dengan biaya 2000/jam.. walau mahal bodo amat ahh..

dan kita langsung capcus ke bec.. dan karena gua ga tau letak service centernya.. dan kebetulan lagi. ada Promotor Huawei yang lagi promosi di depan. gua langsung tanya.

"Permisi mba, kalau service center huawei dimana ya?"
"Hapenya emang kenapa ?" si mba nanya , padahal gua cuma nanya tempat -_-
"ehh , ehh , ehhh ga bisa nge cas mba"
"Oh , nanti tinggal naik eskalator yang pendek, belok kiri. nanti ketemu service center huawei"
"Makasih mba."
"Iya sama - sama"

dan kita pun langsung menuju, awalnya malu - malu kucing, karena service center huawei engga di pintuin dan tempatnya lumayan nyaman dan besar


dan gua pun langsung menuju service centernya. yang ngelayanin mba mba jutek. ga ada senyum sama sekali sama customer -_- .

dan minusnya yang gua ga suka adalah.. ga di sapa duluan . kan biasanya kalau customer service.. nyapa , ada yang bisa di bantu ? .ini malah gua yang mesti mulai duluan... tapi cantik sih.

"permisi mba, saya mau claim garansi."
"kenapa hapenya ?"
"ga bisa nge charge mba."
"oke coba liat hapenya."
"gua langsung keluarin hape huawei honor 4c gua , beserta kardus - kardusnya."
"hapenya mana ?"
"di dalam kardusnya mba".

selang sekitar 1-2 menitan hape gua di data di komputer.

"Nota belinya ada?"
"ada di dalem kardusnya mba."

dan sekitar 1-2 menitan lagi..si mba langsung nyeletuk
"mas , ini paling nunggu 1 jam, nanti saya kasih tanda terima dulu ya "
"oke"

dan yang gua ga suka adalah disini -_-.. ada 1 pegawai laki - laki datang si customer servicenya malah sibuk ngomong sama pegawai laki - lakinya -_- .. yang bikin gua jengkel.. cuma nge print tanda terima gua nunggu sekitar 4-5 menitan.

sesekali di sela pembicaraan pegawai dengan si csnya. gua coba bilang

"mba ini udah?"
"bentar ya mas, nunggu print"
"oke"

dan sesi itu beres sekitar jam 5, gua pun tanda tangan tanda terima, lalu gua langsung cabut ke masjid sekitar bec , karena pertama gua males balik kerumah karena lumayan jauh. kedua adalah sudah mau masuk waktu magrib.

dan setelah beres shalat , gua pun langsung menuju service center lagi. pas gua balik. gua mesti nunggu 1-5 menitan karena ga ada cs yang stay disitu -_-.. mungkin lagi jam istirahat atau lagi pada shalat.. gua bisa maklum.

setelah itu keluar lah cs,, dan sekarang csnya laki - laki .. dan ini cs lebih ramah , murah senyum dan lebih pentingnya lagi dia mirip tulus men hahahaha. gua langsung di saut

"ada yang bisa di bantu mas" sambil senyum.
"mau ngambil hape mas" sambil nyodorin tanda terima
"oh iya sebentar ya " senyum lagi..

dan sekitar 3-5 menitan gua nunggu, langsung hape gua di keluarin. dan disitu bener - bener gua banyak pikiran. pertama gua bukanlah hape original lagi. karena udah gua ganti romnya jadi rom terbaru. tapi masih resmi sih. cuma gua lakuin sendiri untuk updatenya.

dan kedua gua takutnya garansi gua ga di terima.

dan si mas langsung nyaut..
"mas ini tuh ga bisa ......" disitu bener - bener jantung gua berdetak kencang.. takutnya ga bisa di garansi.
"mas ini tuh ga bisa di ganti baru, karena pernah jatuh atau apa , yang menyebabkan si hape ga bisa di ganti baru, hanya saja kita bisa mengganti mesin. ingat loh mas..mesin yah. bukan hape"

gua berpikir bahwa hape gua , ga bisa di klaim garansi. disitu muka gua bener bener udah sedih , tapi mood gua balik lagi karena ternyata garansi masih berlaku...merdeka buat gua :D..

"oke mas gpp"

si mas tiba tiba langsung masuk lagi, dan gua kira bahwa pengerjaannya bakal di lakuin nanti.. dan ternyata si mas.. ngambil plastik yang berisi IMEI ID BARU.. mesin hape gua.

dan ternyata.. hape gua itu sudah di kerjakan dan sudah di ganti dengan mesin baru.............MERDEKA...

"paling ini mas, jangan terlalu sering hapenya nyentuh 0%, selain ngerusak hape, juga ngeberatin performa"
"ohh baik baik mas".

langsung gua tandan tangan surat apalah itu gua ga ngerti. dan gua langsung balik dengan PERASAAN BAHAGIA

bener bener kecepatan dan kualitas servicenya beh, mantap banget pake josss. gua berpikir bahwa mungkin gua harus menunggu 3hari - 7 hari untuk hape gua supaya balik.. tapi ternyata 1 jam jadi men. wkwkw.. walau memang hal yg gua sesali adalah hape gua ga di ganti baru hahaha.. tapi bodo amat deh yang penting hape gua balik.
Previous
Next Post »